07.21
6
Suatu gerakan inovatif yang ditunjukkan oleh pemuda lingkungan tulang kelurahan ledug untuk menjaga dan melindungi ljngkungannya.
Gerakan ini berasal dari ide-ide pemuda ketika jagongan(berkumpul,bercengkramah) untuk mencari cara bagaimana supaya warga tidak membuang sampah sembarangan.

Gerakan ini tidak hanya gembar-gembor semata namun gerakan ini juga sudah di sediakan dimana tempat yang benar untuk membuang sampah,tempat itu berada dipinggir selatan lingkungan tulang disana terdapat lahan yang luas untuk seluruh warga membuang sampah disana.

Pemuda-pemudi lingkungan tulang awalanya resah melihat sungai yang berada dibagian perbatasan antara lingkungan tulang dan ledok yang sungainya penuh dengan sampah sampah rumah tangga milik warga sekitar.

Nah pemuda melakukan gebrakan dengan memasang banner seperti gambat diatas. Pemuda akan memberikan sangsi tegas jika masih ada warga yang tetap membuang sampah sembarangan disungai namun membuang sampah di bank sampah yang ada di pinggir selatan lingkungan tulang
Gerakan ini juga akan berjalan baik nila mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat.
Gerakan ini jga diharapkan bisa menjadi contoh bagi seluruh masyarakat ledug untuk menerapkan hal yang sama seperti apa yang ada dilungkungan tulang kelurahan ledug.

AYOOO DULUUR JANGAN BUANG SAMPAH SEMBARANGAN!!!
#SAYANGI LINGKUNGAN KITA!!

6 komentar: