10.06
0
Kegiatan motivasi menuju sekolah ADIWIYATA diselenggarakan untuk memberikan bimbingan dan pengetahuan bagaimana itu sekolah ADIWIYATA pada lembaga SDN Ledug II Kelurahan ledug kecamatan prigen kabupaten pasuruan.
Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dari Yayasan Alam hijau pasuruan,walimurid dan komite sekolah SDN ledug II,dan dari forum komunikasi pasuruan sehat (FKKPS)
Kegiatan ini juga dihadiri oleh walimurid,komite dewan guru,dan siswa SDN Ledug II.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 3 Oktober tepat pukul 09.00 wib di gedung SDN Ledug II kecamatan prigen.

Urutan kegiatan ini adalah sambutan dari kepala sekolah SDN Ledug II yang pada kali ini diwakili oleh ibu Indah Yuniarti, S.Pd

Sambutan kedua dari komite SDN Ledug II Bpk.supriono.
Penyampaian Materi disampaikan dari FKKPS yakni Ibu Hj. Sunani  yang menerangkan bagaimana kita menjaga lingkungan kita.menerangkan bagaimana akibat lingkunan yang akan terjadi kedepan.....

Kegiatan menyayangi lingkungan tidak butuh kegiatan besar yang hanya dalam waktu dekat. Namun kita cukup melakukan hal kecil dengan rutin misal dengan meminimalisir penggunaan kantong plastik dengan jangka waktu yang cukup lama tidak akan terasa namun bisa bermanfaat untuk lingkungan secara tidak langsung.
Para murid-muridpun juga diberikan pengertian bagaimana menunjukkan kecintaan pada lingkungan dan berinteraksi secara interaktif merawat lingkungan sekitar.

Lingkungan adiwiyata juga di implementasikan pada kurikulum 2013 yang sudah diterapakan pada pembelajaran di SDN Ledug II. Pengertian Adiwiyata adalah tempat yang baik dan ideal bagi anak-anak nyaman,sehat,kondusif.bagi pembelajaran murid-murid.

Kegiatan ini akan terus disiapkan dan dilakukan secara berkesinambungan dengan dukungan dari seluruh warga SDN Ledug II,dan program Adiwiyata di lembaga tersebut merupakan sekolah Adiwiyata kedua setelah di sekolah dasar kecamatan prigen dan lembaga pendidikan pertama yang menjalankan Adiwiyata di Kelurahan ledug.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan.kami koresponden#08 mengucapkan mohon maaf dan terima kasih. Wassalam..

0 komentar:

Posting Komentar