19.06
0

KEGIATAN KARANG TARUNA DENGAN LMDH WISATA ALAM , HIPAM TIRDO REDY, LSM AMANAH , PERHUTANI DILOKASI BUMI PERKEMAHAN KAKEK BODOH, RPH PRIGEN.

Kesadaran akan persatuan dan kesatuan begitu dijunjung tinggi oleh warga Kelurahan Ledug, sampai pada penelusuran kami semua begitu hangat sambutannya ketika swara ringgit menghadiri selamatan sumber yang diadakan oleh Format, salah satu Karang Taruna yang ada di kelurahan Ledug yang masih eksis dalam melestarikan budaya nenek moyangnya, hal ini tidak lepas dari begitu kuatnya aturan adat yang di tanamkan oleh leluhur untuk selalu peduli lingkungan dan selalu melestarikan alam agar alam selalu bersahabat dengan masyarakat.

Munggkin kita tak menghiraukan kepada alam ketika hiruk pikuk pekerjaan yang sehari - hari kita geluti namun jangan lupa bahwa jika alam tidak dijaga dengan benar karena kita lupa karena kesibukan, hal ini lain halnya dengan Pemuda Ledug. ditengah kesibukan mereka masih sempat untuk selalu tanam pohon disekitar sumber, menjaganya agar tetap lestari. sebagai pelajaran kita. untuk kita renungkan, mereka sadar sebagai masyarakat Ledug sebagai wilaya penyangga hutan. namun bagaimana lembaga lain diluar Kelurahan Ledug, oleh karena itu Swararinggit mengajak kepada pembaca untuk bergabung dalam komunitas kami dalam menjaga dan melestarikan alam yang ada di sekitar kita, terutama di Hutan Lereng Gunung Ringgit, Gunung Arjuna dan Lereng Gunung Welirang

0 komentar:

Posting Komentar