23.26
0
Ledug – Jelang pelaksanaan Pemilu Presiden (Pilpres) 2014, PPS Kelurahan Ledug menggelar bimbingan teknis (bimtek) pemungutan dan penghitungan suara dan Sosialisasi di wilayah Kelurahan Ledug. Bimtek dan sosialisasi ini dikhususkan bagi penyelenggara di wilayah kelurahan.

Kegiatan Bimtek dan sosialisasi Pilpres diikuti peserta dari anggota Ketua Kelompok Penyelenggara Pemunggutan Suara (KPPS) dan dua Anggota KPPS se wilayah Kelurahan Ledug dilaksanakan tanggal 7 Juli 2014. Bimtek pemungutan dan penghitungan suara diisi oleh Bapak Dahlan Effendi, S.Ag sebagai Ketua serta Akhmad Musyaffak dan Bapak Syaifuddin sebagai Anggota PPS Kelurahan Ledug
Ketua PPS Ledug, Dahlan Effendi menyampaikan, bimtek pemungutan dan penghitungan suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden ini khusus disampaikan kepada penyelenggara pemilu,supaya tidak terjadi kesalahan dalam pengisian sertifikat dan rekapitulasi hasil suara. Dahlan Effendi juga menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara di KPPS yang telah memaksimalkan Pemilu Legislatif 9 April lalu. “Saya berharap, tingkat partisipasi masarakat pada pemilu Presiden dan Wakil Presiden 9 Juli mendatang akan lebih baik dibanding pemilu DPR, DPD dan DPRD lalu. Kelurahan Ledug mencatat partisipasi pemili pada pemilu legislatif 83 persen,” ujar ketua PPL Kelurahan Ledug
Bimtek juga dibekali oleh devisi Tehnis dan data Karel Rompas, tentang data pemilih serta tata cara pencoblosan yang sah dan tidak sah. Akhmad Musyaffak menyampaikan tentang aturan main penyelanggara apabila melanggar kode etik, akan berhadapan dengan hukuman pidana.
dan juga menyampaikan simulasi pengisian sertifikat untuk formulir model C di KPPS dan tata cara rekapitulasi surat suara serta mengajak penyeleanggara untuk tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada pemilih untuk berpartisipasi pada tanggal 9 Juli 2014.
Diakhir bimtek M. Tauchid menyampaikan persiapan distribusi logistik untuk PPWP 2014 sudah siap, dan direncanakan tanggal 8-9 Juli 2014. Dengan dilakukannya bimtek bagi penyelenggara pemilu diharapkan pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 9 Juli mendatang akan berjalan lancar sesuai prosedur yang diatur dalam undang-undang mapupun peraturan KPU.

0 komentar:

Posting Komentar