17.06
0
Ledug- Prigen 10 Muharram 1441 Hijriyah, keluarga besar Bani Qoribah Ledug menggelar acara Haul ke-19 “Mbah Qoribah sekaligus Sesepuh Alim ‘Ulama Kelurahan Ledug” bertempat dilapangan Ledok Kelurahan Ledug pada Senin 9 September 2019. 
Hampir seluruh Bani Qoribah Ledug hadir pada acara tersebut. Mereka terdiri dari anak, menantu, cucu, cicit yang kini tersebar di berbagai daerah Jawatimur salah satunya yang selalu rutin Hadir dalam setiap Haul Mbah Qoribah adalah saudara dari PULOREJO - MOJOKERTO. 
Mereka menyempatkan diri untuk hadir, bersilaturrahim serta berdoa bersama keluarga besar sesama Bani Qoribah, yang rutin diadakan setiap Tahun setiap bulan Muharram.
Acara Haul itu berjalan penuh khusyu dan khidmat, yakni diawali dengan pembacaan 30 juz Al-Qur'an yang dibagi-bagi perjuznya, diiringi alunan Sholawat Al Banjari Jamaah Sholawat Nurul Gonnah dilanjut dengan Pembacaan Tahlil dan doa bersama.  Seperti biasa pada setiap Haul Mbah Qoribah juga disertai acara Santunan Kepada Anak Yatim disekitar wilayah kelurahan Ledug. Kemudian di teruskan dengan Mauidho Khasanah yang pada kali ini disampaikan oleh:
1. KH. AKHMAD MUHAJIR (Mojokerto)
2. KH. NASRULLAH, LC. M. Ag (Sidoarjo)
3. Ust HABIB ABDUL HADI AL IDRUS (Pasuruan)
Serta dilanjut dengan ramah tamah sekaligus pembacaan silsilah keluarga besar Bani Qoribah.
Beberapa cucu dari keluarga Bani Qoribah tergugah dengan paparan dari KH. AKHMAD MUHAJIR perihal sosok Mbah Qoribah sebagai sosok yang telah berjasa membangun Desa Ledug dengan melalui berbagai rintangan. 
"Sebagai bukti kebanggaan serta wujud penghargaan kepada Mbah Qoribah sebagai salah satu Ulamah yang membangun Desa Ledug, kami akan membincangkannya dengan Lurah Ledug, syukur bisa kami tulis biografi beliau sebagai motivasi religi bagi kita bersama" ungkap Cak Kuswanto, salah satu keturunan dari Mabh Qoribah.

0 komentar:

Posting Komentar